DPRD Gelar Paripurna Raperda APBD 2022 dan Perubahan RPJMD Sampang

DPRD Gelar Paripurna Raperda APBD 2022 dan Perubahan RPJMD Sampang
Rapat Paripurna DPRD Raperda APBD 2022 dan Perubahan RPJMD Sampang, Selasa (2/11/2021).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Nota Penjelasan Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun 2022 dan Rancangan Akhir Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024, Senin (01/11/2021) siang.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekertaris daerah Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Camat dan kepala OPD di wilayah Sampang.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, setelah mendengar nota penjelasan Bupati, ada dua Raperda yang telah dicapai nota penjelasan dan akan digelar Kamis 4 November mendatang, Pemandangan Umum (PU) fraksi-fraksi.

“Ini kita bahas dengan fraksi, kaitannya dengan perubahan RPJMD 2019-2024 Sampang, itu tadi disampaikan di nota penjelasan Bupati, ada beberapa alasan kenapa harus dirubah RPJMD,” ucapnya.

Diantaranya, karena ada regulasi yang berubah menyesuaikan regulasi diatasnya, kedua menyesuaikan dengan pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, kaitan dengan Raperda, muncul besaran anggaran Raperda APBD Tahun 2022 sebesar Rp 1,8 triliun lebih.

“Nanti tahapannya kita bahas dengan fraksi-fraksi, tentang pemandangan umum fraksi, setelah itu dibahas ditingkat komisi. Kami juga sudah membentuk Tim Pansus DPRD yang akan membahas secara spesifik terkait perubahan RPJMD 2019-2024,” tutupnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.