Bupati Apresiasi Buka Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PCNU Sampang

Bupati Apresiasi Buka Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PCNU Sampang
Buka puasa serta santunan anak yatim dan dhuafa PCNU Sampang

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Buka Puasa serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa bersama Ulama dan Umara’, Sabtu (1/5/2021).

Selain dihadiri para ulama dan umara, kegiatan yang bertempat di Kantor PCNU Jalan Diponegoro Sampang itu dihadiri oleh Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat serta Forkopimda.

Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Moh Itqan Bushiri mengatakan bahwa buka bersama ini merupakan wasilah PCNU untuk menjalin silaturahmi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal.

Bupati Apresiasi Buka Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PCNU Sampang
Tengah, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Moh Itqan Bushiri

“Karena PCNU Sampang ini bukan bergerak sendiri, tetapi diwakili oleh teman-teman kita di Majelis Wakil Cabang (MWC) yang menggerakkan ranting untuk mengajak masyarakat berkhidmat dan setia di NU,” ungkapnya.

Untuk menjalin silaturahim dan kerjasama yang baik, PCNU akan memanfaatkan semua momen penting. “Kalau ada momen besar seperti buka bersama , ya buka bersama. Kalau ada momen rajabiah ya kita rajabiah,” tambahnya.

Diungkapkan, pada santunan ini ada sekitar 75 yatim dan dhuafa yang mendapatkan apa yang telah disalurkan oleh masyarakat melalui LAZISNU, yakni Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama.

Kemudian, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang itu mengucapkan terimakasih terhadap Bupati Sampang beserta semua Forkopimda yang selama ini banyak mendukung semua kegiatan Nahdlatul Ulama.

“Kehadiran Bupati sangat kami harapkan sebagai ucapan terimakasih, karena selama ini telah banyak mendukung kegiatan NU di Sampang,” tuturnya.

Bupati Apresiasi Buka Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa PCNU Sampang
Kedatangan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada PCNU yang telah mengundangnya beserta Forkopimda setempat.

“Ini adalah silaturrahim yang memang kita tunggu-tunggu, karena memang Sampang ini tidak bisa kita pimpin berdua tanpa dukungan seluruh unsur, utamanya para ulama. Saya ingin ada kebersamaan antara ulama dan umarak,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *