Beredar Informasi Kuota Haji 2021, Ini Kata Kemenag Sampang

Kementrian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Sampang meminta calon jemaah haji untuk menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Arab Saudi terkait kabar di Media Sosial yang menyebutkan telah ditetapkannya jumlah jamaah haji 1442 H/ 2021 M sebanyak 60.000 orang, dengan alokasi 45.000 jemaah dari luar Arab Saudi dan 15.000 jemaah dari dalam Arab Saudi

Kepala Seksi Umrah dan Haji Kemenag Sampang, Fathurrahman, mengatakan, saat ini telah beredar diberbagai media sosial bahwa Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan jumlah jamaah haji 1442 H/ 2021 M akan berjumlah 60.000 orang, namun menurutnya itu bukan keputusan resmi Pemerintah Arab Saudi.

“Kalau secara resmi, pemerintah Arab Saudi belum memberikan statement kepada negara manapun, jangankan Indonesia, seluruh negara belum mendapatkan penegasan dari Arab Saudi,” kata katanya saat dimintai keterangan oleh reporter salsabilafm.com, Selasa (25/05/2021).

Sedangkan untuk pelayanan bagi kesiapan pemberangkatan Calon Jemaah Haji terus dilakukan, Namun, masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Arab Saudi.

“Tapi untuk sementara ini, jangankan pemberangkatan, rencana pun masih belum ada, karena Negara Arab Saudi belum Wellcome, nanti setelah ada kabar dari Arab Saudi, tentunya masih ke Kementrian Agama, baru menyurati kebawah,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan terkait Vaksinasi dengan Calon Jemaah Haji, juga telah dilakukan kepada sebagian, yaitu lansia terlebih dahulu.

“Nanti kalau memang ada pemberangkatan, Pemerintah sudah siap, segera siapa yang akan diberangkatkan, siap memvaksin, laporan yang masuk ke kami sekitar 200 orang yang sudah,” imbuhnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *