Akui Oknumnya Bermasalah dengan RM ASELA, DPRKP Sampang Tindak Secara Administratif

Permasalahan Rumah Makan Asela yang menyeret oknum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berinisial F, sudah menemui titik terang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perumahan dan Pertanahan, DPRKP Sampang, Wahyu, bahwa pihaknya telah memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak, baik pihak RM Asela dan Oknum yang diduga mempersulit pengurusan dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Saya akui dari kami memang ada oknum yang melakukan hal itu, di luar sepengetahuan kami, barusan kita pertemukan, dan memang dia melakukan atas nama dia sendiri,” ucapnya.

Terkait tindakan sepihak oknum di instansinya ini, ia menyatakan akan melakukan tindakan secara administratif dengan melayangkan Surat Peringatan (SP), sedangkan untuk sampai pada tindakan pemberhentian, hal itu merupakan kewenangan pihak kepegawaian.

“Kalau kita yang jelas secara administratif, pertama teguran, gak mempan teguran, ya diatasnya lagi, dengan surat peringatan SP, bisa pada pembinaan atau apa, untuk pemecatan bukan kewenangan kami,” lanjutnya.

Untuk saat ini, lanjut Wahyu, permasalahan tersebut telah clear dan tinggal tahap penyelesaian dari kedua pihak dengan melakukan perjanjian untuk memenuhi kewajiban masing-masing.

“Tinggal penyelesaiannya, antara dua belah pihak sudah ada persetujuan, maksudnya ada komitmen segera melaksanakan apa yang menjadi perjanjian dengan pihak Asela untuk segera diselesaikan, nantinya, kalau sudah lengkap pihaknya akan proses,” pungkasnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *