Akibat Korsleting, Genset Kantor Pemkab Sampang Terbakar

Akibat Korsleting, Genset Kantor Pemkab Sampang Terbakar
Satuan Pemadam Kebakaran Satpol PP Sampang saat berusaha memadamkan api, Rabu (22/9/2021) siang.

Mesin Genset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di Kantor kerja pemerintah setempat terbakar diduga akibat korsleting pada mesin genset, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 13.25 Wib.

Kebakaran tersebut sempat menimbulkan kepulan asap hitam yang membuat panik para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Kantor Pemkab Sampang.

Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang Maftuh Fathurrahman menjabarkan, peristiwa ini bermula saat terjadi pemadaman listrik di sampang kota oleh pihak PLN sekitar pukul 13.15 Wib.

“Tak selang lama, salah seorang petugas menyalakan mesin genset agar listrik di kantor Pemkab dapat menyala kembali, sehingga seluruh staf kantor bisa bekerja kembali,” terangnya.

Namun ketika petugas tersebut menyalakan mesin genset, terjadi korsleting pada mesin genset sehingga menyebabkan satu set mesin genset terbakar habis.

“Beruntung api tidak merembet dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Api berasil kami padamkan pukul 14.15 Wib dengan mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil suply air,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *