Untuk Mengurai Kemacetan, Satpol PP Sampang Giat Tertibkan PKL Nakal

Setelah melakukan sosialisasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar pasar Srimangunan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang kembali melaksanakan tugas serupa di sejumlah titik berbeda, Senin (22/2/2021) kemarin.

Pertama, pukul 06.00 – 09.00 Wib menertibkan PKL yang berjualan di pinggir dan bahu jalan Pasar Omben, serta menertibkan sejumlah pengendara yang memarkir sembarangan kendaraannya di area tersebut.

Kemudian pada pukul 19.00 Wib, Satpol PP Sampang kembali memberikan himbauan dan menertibkan PKL di Monumen Trunojoyo dan depan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Sampang.

Moh. Suharto, Kepala seksi (Kasi) Pengamanan dan Penegakan Perda Salpol PP Sampang memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat aktivitas pedagang kaki lima di wilayah Sampang.

“Jadi bagi pedagang yg berjualan di pinggir jalan dianjurkan mundur kebelakang soalnya memakai badan jalan itu lokasi di Kecamatan Omben,” jelasnya, Selasa (23/2/2021) pagi.

“Untuk di pasar Srimangunan juga sama bagi penjual di sebelah utara masjid di arahkan ke timur Srimanggunan sebelah barat jalan. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan tertib,” tutupnya.

Selain Satpoll PP, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), Dinas Perhubungan (Dushub), dan pihak terkait lainnya juga turut aktif dalam kegiatan tersebut. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *