Turun Aspal, DEMA STAI Ma’arif Sampang Galang Dana Erupsi Semeru

Turun Aspal, DEMA STAI Ma'arif Sampang Galang Dana Erupsi Semeru
Semangat, salah satu anggota DEMA STAI Ma’arif Sampang saat mengumpulkan dana. (Foto: Fahromi N)

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sampang melakukan aksi turun jalan, Selasa (7/12/2021) sore.

Bukan demo atau unjuk rasa, melainkan aksi kemanusian berupa penggalangan dana untuk membantu warga terdampak erupsi Semeru. Terutama para korban yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Ketua DEMA STAI Ma’arif Sampang Rohmat Hidayat menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan kolaborasi hasil kerjasama sebanyak delapan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Sampang.

Meliputi BEM ITTB Nazhatut Thullab Sampang, BEM Poltera Sampang, BEM STEI Walisongo Karang Penang, Dema IAI NATA Sampang, IKIP Widya Darma Surabaya, STIKES Nazhatut Thullab Sampang, IAI NATA Ketapang, dan Dema STAI Ma’arif Sampang.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk persatuan dan kepedulian kami mahasiswa terhadap warga terdampak erupsi Semeru,” paparnya kepada salsabilafm.com,” Selasa (7/12) sore.

Dijelaskan, penggalangan dana ini dilakukan serempak di empat titik di wilayah selatan dan utara Sampang. Untuk kota bagian utara di monumen dan Torjun Sampang. Sedangkan Pantura, Ketapang dan Banyuates.

Rohmat berharap, hasil dari penggalangan dana ini bisa mengurangi beban warga terdampak fisik dan materi akibat bencana alam yang terjadi di Kota Lumajang Provinsi Jawa Timur.

“Saya harap semua elemen mahasiswa di Kabupaten Sampang untuk bergerak memanusiakan manusia, baik sesama muslim maupun tidak, karena wajib saling membantu agar tercipta keharmonisan,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.