Tancap Gas ! Bantuan Satgas Covid-19 PCNU Sampang Siap Disalurkan

Tancap Gas! Bantuan Satgas Covid-19 PCNU Sampang Siap Disalurkan
Tim Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang saat menerima 500 Paket sembako dari Baznas.

Semenjak open donasi pada akhir bulan Juli lalu, Satgas Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, sejauh ini telah mengumpulkan bantuan senilai 100 juta rupiah lebih dari para dermawan.

“Paket yang sudah masuk, dari Baznas 500 paket sembako, Lakpesdam NU 2.500 masker, 756 hand sanitizer, dan 500 box vitamin C dengan total keseluruhan 50 juta serta para donator lainnya,” ungkap Zainuddin Bendahara Satgas Peduli Covid-19 Sampang, Selasa (10/8/2021).

Sedangkan untuk pendistribusian, Ia jelaskan, masih menunggu perampungan data dari petugas kecamatan. Sejauh ini, proses pendataan sudah mencapai 80 % untuk Sampang utara dan tengah yakni Banyuates, Ketapang, Sokobanah, dan Karang Penang untuk Pantura.

Bagian tengah itu meliputi Tambelangan, Robatal, Kedungdung, dan Omben. Pirinsipnya, hingga saat ini kita masih open donasi untuk masyrakat yang peduli terhadap warga yang sedang isolasi mandiri (isoman),” terangnya.

Lebih dispesifikasikan, penerima bantuan merupakan warga miskin  isoman, lansia usia 50 tahun ke atas dengan kondisi rumah tidak layak huni dan kesehatan terganggu. Terpenting, tidak mendapatkan bantuan pemerintah.

“Bantuan yang sudah masuk ke kita sudah mencapai 126 juta lebih, nanti kita akan petakan per-Kecamatan 60 paket. Insyaallah minggu depan kita sudah mulai droping atau distribusikan, karena semuanya sudah siap,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.