Talk Show Perlindungan Hukum Atas Hak Dalam Keluarga – LPBH NU

Talk Show Perlindungan Hukum Atas Hak Dalam Keluarga-LPBH NU
Interaktif : Talk Show penyuluhan hukum, Selasa (22/12) malam

Menggelar talk show di studio Salsabila Jalan Jaksa Agung Suprapto, Pliyang, Sampang, Selasa (22/12/20) pukul 21.30 Wib. Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Sampang mengusung tema Perlindungan Hukum Atas Hak Dalam Keluarga.

Sekretaris LPBH NU Sampang, Lukman Hakim menyampaikan tema tersebut dipilih karena sering sekali terjadi konflik internal keluarga di tengah masyarakat.

“Baik itu karena faktor pembagian waris yang tidak seimbang, terus karena ada faktor perebutan anak sehingga ada gugutan hak asuh anak, dan pemahaman masyarakat terhadap konteks harta gona gini,” jelasnya.

“Karena faktor itulah LPBH NU ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka benar-benar memahami haknya untuk mengurangi konflik kekeluargaan dan angka gugat menggugat di pengadilan,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber, Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah menilai bagus talk show ini. Mnurutnya, secara keseluruhan program LPBH NU memberikan penyuluhan hukum pada masyarakat sangat bagus dan bermanfaat.

“Karena bahasa hukum dan masyarakat itu ada jarak, tidak semua masyarakat memahami bahasa hukum, proses dan substansi dari hukum,” jelasnya.

Addy menambahkan bahwa kehadiran program penyuluhan hukum merupakan suatu hal yang tepat karena hal-hal sederhana dalam kehidupan masyarakat tidak lepas dari hukum. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *