Rumah Sakit Umum Ketapang Dibuka Tanggal 12 November 2020

Spread the love

20201111 074322
Proses pembangunan RSU Ketapang. Foto : Ahmad Bashori

Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur, akan segera beroperasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi membenarkan hal ini, menurutnya RSU Ketapang akan beroperasi pada tanggal 12 November 2020.

“Insyaallah doakan bersama, mudah-mudahan lancar tanggal 12 November Hari H nya,” jelasnya kepada jurnalis salsabilafm, Selasa (10/11/20).

Lebih lanjut pihaknya menuturkan untuk saat ini RSU Ketapang memiliki sebanyak 34 tenaga kesehatan, kemudian ada sekitar 140 orang yang nantinya akan masuk untuk direkrut.

“Sambil lalu jalan tidak kemudian langsung sempurna” katanya.

RSU yang mulai dibangun sejak tahun 2016 tersebut, diharapkan bisa melayani permasalahan kesehatan masyarakat diwilayah Pantura Sampang.

Untuk saat ini, Pembangunan RSU Ketapang baru mencapai lantai dua (2). Sedangkan target pembangunan, diharapkan bisa sampai lantai lima (5) tergantung pada situasi dan kondisi.

“Antusiasme masyarakat terhadap dibukanya rumah sakit sangat tinggi, jadi masyarakat berharap segera dibuka, akan tetapi tidak serta merta sempurna, dibutuhkan persiapan dan banyak hal harus disiapkan,” paparnya.

Pihaknya berharap, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa sesuai dengan kebutuhan, sehingga warga pantura tidak harus jauh- jauh ke RSUD Muhammad Zeyn Sampang. (Abaz)


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *