RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Launching CT-SCAN 128 Slice

RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Launching CT-SCAN 128 Slice
Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat melaunching CT-Scan 128 Slice di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang, Selasa (12/10/2021).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati, H Abdullah Hidayat melaunching Comuterized Tomography (CT)-Scan 128 Slice sebagai salah satu terobosan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Sampang, Selasa (12/10/2021).

Direktut Utama RSUD dr. Mohammad Zayn Sampang, dr Agus Ahmadi menyampaikan CT-Scan 128 Slice sangat penting, sebab dapat membantu pelayanan kepada masyarakat utamanya berkenaan dengan pembuluh darah, seperti jantung dapat dilihat dari segala sisi.

“Fungsi alat ini seperti jantung dapat dilihat dari segala sisi. Harapan bahwa nanti CT Scan ini setelah beroperasional, bisa menambah Sampang yang bermartabat, artinya masyarakat tidak perlu kemana-mana,” jelasnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa rumah sakit ini memiliki Motto kedepan agar menjadi rumah sakit daerah pelayanan rasa swasta. “Kita tidak yang terbesar di Madura, tapi akan jadi yang terdepan di Madura,” ucapnya.

Spesialis Radiologi RSUD Mohammad Zyn Sampang, dr. Syafi menambahkan, CT- Scan 128 Slice merupakan yang tertinggi di Madura, dengan harapan alat ini dapat digunakan untuk segala golongan baik umum atau BPJS.

“Yang penting sudah terlegalisi atau resmi, kita akan layani semua dengan prosedur masing-masing,” imbuhnya.

Disampaikan pula, alat tersebut memiliki banyak keunggulan, namun juga ada resiko yang menjadi pertimbangan khusus. Maka pelanggan tidak serta merta bisa melakukan CT-Scan, tapi harus melalui surat permintaan dari dokter yang merawat.

“Karena pertimbangannya benar-benar demi keselamatan pasien,” ujar dokter Syafi.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, sangat mengapresiasi langkah kongret yang sudah dilakukan Dirut RSUD dr.mohammad Zyn, melalui program CT-Scan 128 slice.

Dijelaskan, CT-Scan 128 slice merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) program bantuan tahun 2020. Namun, karena banyak proses yang harus diselesaikan termasuk perizinan, maka baru tahun ini dilaunching.

“Insyaalloh pemanfaatannya mulai besok, tentunya dengan launchingnya mesin CT-Scan ini, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk pelanggan BPJS. Semuanya ditanggung, aman semua, masyarakat Sampang saya jamin akan bisa pakai,” pungkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *