Resmi Ditetapkan, 531 DCT DPRD Pamekasan Siap Berebut Kursi Legislatif

Spread the love

salsabilafm.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sabtu (4/11/2023). Sebanyak 531 orang akan berebut kursi legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Berdasarkan ketentuan pasal 85 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2023, serta Keputusan KPU Kab. Pamekasan Nomor 245 Tahun 2023, kami umumkan DCT anggota DPRD Pamekasan berikut persentase keterwakilan perempuan,” kata Muhammad Halili, Ketua KPU Kab. Pamekasan.

Halili mengatakan, dari 18 Partai Politik (Parpol) yang akan menjadi peserta Pemilu 2024, terdapat 1 Parpol, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tidak memiliki calon anggota DPRD di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) se- Kabupaten Pamekasan.

“Keterwakilan perempuan pada DCT anggota DPRD Pamekasan, rata-rata mencapai 31 sampai 36 persen,” imbuhnya. 

Divisi Teknis Penyelenggaraan, KPU Pamekasan, Moh. Amiruddin menyampaikan, finalisasi DCT anggota DPRD dalam surat suara telah selesai dilakukan dengan melibatkan seluruh perwakilan dari Partai Politik (Parpol) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu).

Dalam tahapan finalisasi data, Amir mengaku fokus terhadap pencermatan pada tanda baca, penulisan nama, dan gelar DCT anggota DPRD Pamekasan. Kemudian, dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum RI untuk persiapan surat suara.

“Selesai pencermatan penulisan nama dan gelar DCT, kami meneruskan laporan terhadap KPU RI supaya dikirim ke percetakan dan segera dilakukan pencetakan surat suara,” pungkasnya. (Romi)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles