Bersama Salsabila, Media MA Al- Ibrohimy Gelar Diklat Dasar Jurnalistik

Bersama Radio Salsabila, Media MA Al- Ibrohimy Gelar Diklat Dasar Jurnalistik
Syamsul Huda, Pembina Media Jurnalistik Al- Ibrohimy saat memberikan sambutan dalam kegiatan. (Foto: Fathurrosi)

Bekerjasama dengan Radio Salsabila, Media Jurnalistik Madrasah Aliyah Al- Ibrohimy (MJI) Galis, Bangkalan mengadakan Diklat Dasar Jurnalistik. Kegiatan bertempat di Studio Salsabila, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Nomor 123 Pliyang Sampang, Selasa (22/11/2022).

Pembina Media Jurnalistik MA Al- Ibrohimy (MJI), Syamsul Huda menjelaskan bahwa diklat jurnalistik ini diadakan untuk memupuk kemampuan dan karakter semua siswa yang tergabung dalam MJI sebagai seorang jurnalis.

“Diklat ini sangat penting kami lakukan, sebab kami mendirikan eksrakulikuler jurnalistik ini sebagai salah satu terobosan untuk memajukan lembaga kami, yakni MA Al- Ibrohimy,” ucapnya.

Huda meyampaikan, ada sebanyak 34 siswa yang mengikuti diklat bagi anggota baru ini. Menurutnya, radio Salsabila sengaja dipilih karena diyakini mampu memberikan nuansa baru bagi para siswa dalam berproses.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Salsabila yang telah menerima dan menyambut kami dengan sangat baik. Kami senang melihat siswa kami begitu antusias mengikuti pelatihan yang diberikan,” ungkapnya.

Hadir sebagai salah satu Narasumber, Agus Wedi, Direktur maduraindepth.com menyebut bahwa kegiatan ini sangat positif. Menurutnya, sekolah menengah atas atau sederajat mempunyai inisiatif mengadakan diklat jurnalistik perlu diapresiasi.

“Hal ini menunjukkan bahwa sekolah MA Al Ibrohimy mempunyai tingkat literasi yang tinggi. Jadi ada kesadaran di lingkungan sekolah untuk mengajarkan siswanya supaya bisa menulis berita dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, News Manager Radio Salsabila, Fahromi Nashihuddin juga menyampaikan apresiasi kepada MA Al-Ibrohimy sebagai sekolah menengah atas yang memiliki media jurnalistik sebagia ekstrakurikuler sekolah.

Menurutnya, MA Al- Ibrohimy patut menjadi barometer atau percontohan dalam mewadahi minat dan bakat siswa dalam jurnalistik. “Terimakasih telah memilih kami, radio Salsabila selalu terbuka lebar bagi semua pihak yang ingin belajar jurnalistik,” pungkasnya. (Rosi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *