Pimpin Apel Kader di Sampang, Ketua PWNU Jatim: NU Islam Murni, Tidak Ada Cabang Nasrani

Pimpin Apel Kader di Sampang, Ketua PWNU Jatim: NU Islam Murni, Tidak Ada Cabang Nasrani
Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar saat memimpin Apel Kader NU di Sampang. (Foto: Abbaz)

pwnu jatim | Apel kader NU Se-Jawa Timur di gelar di Lapangan Mitra Kencana Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (16/2/2022). Kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan hari lahir (harlah) ke-99 NU.

Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mushamar menjadi menjadi pimpinan apel dan memberikan tajdidul baiat dalam apel Yang diikuti sekitar 5.000 kader tersebut. KH Marzuki Mustamar menekankan kecintaan kader terhadap para ulama, kiyai NU sampai mati.

“Kami sebagai kader NU, pengurus NU bersumpah tetap mencintai, menjaga NKRI sampai mati. Kami warga NU merupakan islam Ahlusunnah waljamaah, ” ucapnya saat membaiat lima ribu kader yang hadir.

Ia juga menyebutkan bahwa NU adalah islam dan tidak ada kafirnya. Lanjut KH. Marzuki, kalau ada ucapan diluar bahwa Ansor, Banser dan NU dianggap ada NU cabang nasrani, pihaknya dengan tegas mengatakan itu semua salah.

“Kalau ada itu hanya guyonan, kami bersumpah NU adalah islam. Karena hingga kini NU tunduk pada Al-Quran, Al-hadist, Kiyas dan ijma’ artinya NU islam Ahlussunnahwaljamaah, ” tegasnya.

Setelah lima ribu kader penggerak NU dibait, bendera besar dibentangkan ditengah lapangan dengan berukuran besar yang bertuliskan Nahdlatul Ulama dan diiringi dengan mengumandangkan sholawat Yalal Waton.

Sementara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi penggelaran Harlah NU ke-99 dan Apel Kader NU se-Jawa Timur harus menjadi catatan sejarah bahwa Sampang menjadi kota kesaksian eksistensi NU menuju satu abad.

“Kami bangga karena bagian dari NU. Kami selaku bupati mengucapkan selamat harlah ke-99 NU. Semoga NU terus berkembang dan para kadernya solid,” ungkap orang nomor satu di Sampang itu.

H. Idi sapaan akrabnya Bupati Sampang mengharapkan keberadaan NU di Indonesia khususnya di Sampang harus tetap eksis dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan Sampang.

“Kita berupaya menyamakan persepsi bersama para Ulama NU untuk membangun Sampang agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.