Pertengahan Ramadhan, Harga Bahan Pangan di Sampang Relatif Turun

Pertengahan Ramadhan, Harga Bahan Pangan di Sampang Relatif Turun
Aktivitas pedagang di pasar tradisional Sampang, Rabu (28/4/2021)

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan tahun 2021, harga berbagai jenis Bahan Pangan di kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur relatif mengalami penurunan.

Meski sempat mengalami kenaikan pada awal bulan Ramadhan, harga bahan-bahan pangan seperti cabai dan komoditas rempah lainnya kini sudah beranjak turun.

Pantauan salsabilafm.com di lapangan, penurunan harga tersebut sudah terasa di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Sampang, seperti pasar Srimangunan dan pasar Rakyat Rongtengah.

“Untuk sekarang ini memang tidak ada kenaikan harga, malahan sekarang turun tapi sedikit mas,” kata Fatimah seorang penjual sayuran di pasar Srimangunan, Sampang, Rabu (28/4/2021).

Menurut penuturannya, harga cabai rawit merah berada di kisaran Rp. 40 ribu per kilogram, sementara cabai merah keriting Rp. 35 ribu per kilogram.

“Dibandingkan dengan masa sebelum puasa hingga awal masa puasa, harga bahan-bahan relatif turun,” imbuhnya.

Sementara itu, ditanya jumlah pengunjung yang mendatangi Pasar Srimangunan Sampang ia menjelaskan, pengunjung di pasar mulai berkurang pada pertengahan bulan puasa.

Akan tetapi, mendekati hari raya Idul fitri atau lebaran, biasanya akan kembali ramai seperti saat awal bulan puasa atau bahkan lebih membeludak.

” Waktu puasa pertengahan sih berkurang, biasanya sih ramainya awal puasa dan menjelang akhir Ramadhan,” ucapnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.