Peringatan Hari Jadi Ke 2 Rumah Desa Hebat Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Jadi Ke 2 Rumah Desa Hebat Berlangsung Meriah
Menginspirasi: Penampilan Teater Samudra pada HUT ke 2 Rumah Desa Hebat

Peringatan Hari Jadi (Harjad) Rumah Desa Hebat yang ke – 2 digelar meriah di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Trunojoyo, Kelurahan Rong Tengah, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Minggu (20/12/20).

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua I TP PKK Hj Vanny Abdullah Hidayat dan Fadol Ketua DPRD Sampang serta sejumlah unsur Pemerintah lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Perlu diketahui, peringatan Harjad Rumah Desa Hebat tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Nampak setiap tamu yang hadir diharuskan mengenakan masker, hand sanitizer, dan melakukan cek suhu.

Peringatan Hari Jadi Ke 2 Rumah Desa Hebat Berlangsung Meriah
Haru : Momen kebersamaan Founder Rumah Desa Hebat Abu Rizal bersama ibunya

Dalam kesempatan ini, Founder Rumah Desa Hebat Abu Rizal mengungkapkan bahwa Rumah Desa Hebat merupakan komunitas yang aktif bergerak di dunia pendidikan non formal dan kegiatan sosial lainya

“Hadirnya rumah desa hebat sebagai wadah anak desa untuk terus bermpi setinggi langit, bermakna kepada lingkungan dan menginspirasi banyak orang,” ungkapnya.

Program yang dilaksanakan oleh rumah desa hebat adalah program jangka panjang dan berkelanjutan, di antaranya program kursus gratis bahasa Inggris anak desa dan program gerakan anak desa membaca 1 jam tanpa gadget.

“Bahkan , Rumah desa hebat sudah mempunyai sebuah aplikasi rumah desa hebat yang lengkap dengan kebutuhan saat ini, dan ada pula program one month one inspirator untuk memotifasi dan menginspirasi generasi desa,” tambahnya.

Dibalik semua pencapaian Abu Rizal, ada sosok seorang ibu yang selalu mensupport dan mendoakannya. “Alhamdulillah saya bangga mempunyai seorang ibu yang berjiwa sosial tinggi dan selalu mendoakan saya,” tuturnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengapresiasi dan meminta Abu Rizal untuk melanjutkan semua program Rumah Desa Hebat yang telah dicanangkan.

“Saya titip semua pemuda Sampang khususnya di desa agar tidak terkena pergaulan yang bisa menyesatkan dirinya sendiri dan keluarga besarnya,” pesannya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *