Pantau Pasar Hewan, TRC Covid-19 Sampang Umumkan Akan Tutup Pasar 10 Juli Mendatang

Pantau Pasar Hewan, TRC Covid-19 Sampang Umumkan Akan Tutup Pasar 10 Juli Mendatang
Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma menghimbau pedagang dan pengunjung pasar patuhi prokes

Masih banyak masyarakat Sampang yang belum memahami dan menyadari akan bahaya penyebaran Covid-19. Semakin tinggi mobilitas masyarakat, semakin tinggi pula angka penyebaran virus yang terjadi akibat minimnya kesadaran masyarakat.

Untuk mengingatkan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) pencegahan penularan Covid-19 memberikan himbauan langsung pada pedagang dan pengunjung pasar hewan, Jalan Demungan, Aeng Sareh, Sampang.

Dengan menggunakan pengeras suara, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar untuk mematuhi prokres dan mempercepat proses jual beli di area pasar.

“Untuk hari ini kami tidak akan menutup pasar, namun kami himbau seluruh pengunjung, baik pedagang atau pembeli untuk mematuhi prokres dan mempercepat proses jual beli, kami harap jam 10 atau jam 11 selesai,” katanya, Kamis, (8/7/2021).

Ia juga menyampaikan, dengan adanya PPKM darurat, pihaknya akan melakukan penutupan pasar hewan mulai hari Sabtu 10 Juli hingga 20 Juli mendatang. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Karena PPKM darurat, kami akan melakukan penutupan pasar sapi sekitar 10 hari, yaitu sampai setelah lebaran idul adha. Kami harap masyarakat bersabar dalam mengahadipi situasi ini,” ucapnya.

Yudhi menegaskan, pihaknya akan mengawal dan menindak tegas bagi siapapun yg masih melanggar aturan yang telah ditetapkan tersebut. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.