Meninggal di Malaysia, PMI Asal Karang Penang Oloh Sampang Dipulangkan

Meninggal di Malaysia, PMI Asal Karang Penang Oloh Sampang Dipulangkan
Jenazah PMI asal Sampang saat dipulangkan dan tiba di rumah duka. (Foto: Fahromi N)

Kabar duka datang dari tanah rantau, salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sampang yang bekerja di Malaysia meninggal dunia dan dipulangkan ke kampung halamannya, Senin (13/12/2021).

Hal ini dikonfirmasi dari daftar kematian No.1384502 tanggal 8 Desember 2021 dari Hospital Bentong Pahang, Report Polis No. BK Tinggi/000826/21 tertanggal 7 Desember 2021 dari Balai Polis Bkt Tinggi Daerah Bentong, Pahang, Malaysia.

Pria tersebut bernama Mohammad Holel (54) warga Desa Karang Penang, Kecamatan Karang Penang, Sampang. Ia dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 7 Desember 2021, pukul 02.15 dengan sebab kematian Cardiorespiratory Arrest Due to Acute Coronary Syndrome (Jantung).

Plt Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( DPMPTSP dan Naker) Sampang, Agus Sumarso menyampaikan jenazah Almarhum tiba dirumah duka Desa Karang Penang Oloh pukul 09.00 WIB.

“Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menjemput dari Bandara Cengkareng Jakarta untuk memulangkan jenasah almarhum ke kampung halamannya yang didampingi DPMPTSP Naker Sampang,”terangnya.

Agus juga menyatakan dengan kerjasama antara pihaknya dan BP2MI, secepatnya melakukan koordinasi supaya jenasah almarhum dapat dipulangkan ke kampung halamannya.

“Kedatangan jenasah almarhum disambut oleh kelurga dan aparat desa dan anggota DPRD Sampang Sulton,” pungkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.