Memasuki PPKM Level 2, Dishub Sampang Tetap Padamkan PJU

Memasuki PPKM Level 2, Dishub Sampang Tetap Padamkan PJU
Gelap, pemandangan gerbang selamat datang kota Sampang selama pandemi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang tetap memberlakukan pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) meski Sampang telah memasuki PPKM Level 2.

Kasi Teknis Sarana dan Prasarana (TSP) Jalan Dishub Sampang, Heri Budiyanto mengatakan, setelah memasuki PPKM Level 2, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polres dan Dandim 0828 Sampang.

Hasilnya, pemadaman PJU tetap diberlakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung di wilayah Sampang.

“Kemarin meminta petunjuk ke Kepala (Ka. Dishub), apakah dipadamkan?, bersama Kapolres dan Dandim petunjuknya tetap dipadamkan dulu,” ungkapnya, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, pemadaman PJU tersebut direncanakan akan terus diberlakukan hingga akhir bulan Agustus mendatang, sebagai upaya untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Mengantisipasi terjadi kecelakaan atau kriminalitas, pihaknya mengklaim telah melakukan monitoring melalui perwakilan- perwakilan yang disiagakan pada setiap Kecamatan.

“Jadi teman-teman di Kota dan Kecamatan tetap jalan, kami menempatkan satu anggota setiap Kecamatan untuk memonitor lampu PJU,” terangnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek dan Danramil setempat. “Jadi ada dispensasi bagi masyarakat yang mengadakan hajatan untuk dihidupkan,” ringkasnya. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.