Luar Biasa, Capaian Target Vaksinasi BIN Sampang Terus Meningkat

Luar Biasa, Capaian Target Vaksinasi BIN Sampang Terus Meningkat
Binda Jatim Korwil Sampang, Kompol Ipal Faruq (kiri) saat memantau gelar vaksinasi di Pendopo Kecamatan Kedungdung.

Pencapaian target vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur Koordinator wilayah (Korwil) Sampang terus mengalami peningkatan. Terbukti, pada termin ke 4 yang digelar hari ini, Senin (25/7/2022), sebanyak 1.714 dosis telah disuntikkan.

Binda Jatim Korwil Sampang, Kompol Ipal Faruq menyampaikan, bersama Dinas Kesahatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) dan semua pihak terkait lainnya, Binda Sampang terus berupaya menggelar vaksinasi demi terciptanya heart immunity.

“Bekerjasama dengan Puskesmas Kedungdung dan Puskesmas Banjar, hari ini kami kembali menggelar vaksinasi massal di Pendopo Kecamatan Kedudung dan di Desa Banjar,” ungkapnya kepada salsabilafm.com, Senin (25/7/2022).

Kompol Ipal memaparkan, realisasi vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 1.714 orang, yang terdiri dari masyarakat umum 1.360 dosis, lansia 268 dosis, pelajar/santri 3 dosis, dan anak 83 dosis. Menurutnya, capaian ini jauh meningkat dibanding gelar vaksinasi pada termin sebelumnya.

“Pada termin satu yakni 16 Juli 2022, kami mencapai 1.538 dosis. Kemudian, pertanggal 19 Juli sebanyak 1.526 dosis, dan pada tanggal 22 Juli mencapai 1.586 orang. Paling banyak hari ini, 1.714 orang yang mengikuti vaksinasi baik dosis 1, dosis 2, atau dosis ke 3,” ungkapnya.

Untuk mencapai 34.000 ribu target vaksinasi di Kabupaten Sampang, Binda Sampang akan terus menggelar vaksinasi massal kedepannya. “Kami optimis target itu akan tercapai, dan target utama kami adalah vaksinasi booster,” tegasnya.

“Jangan percaya informasi hoaks dan jangan takut vaksin, karena vaksinasi merupakan langkah yang dilakukan oleh Pemerintah untuk melindungi masyarakat. Mari bersama sukseskan vaksinasi di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *