LPBI NU Gandeng Tagana Lakukan Baksos

21 10 20 lpbi
LPBI NU bersama Tagana Saat mendistribusikan bantuan air bersih di Kampung Kasenih Karang Dalem Sampang

Sebagai bentuk penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Sampang, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Sampang melakukan pendistribusian air bersih. Kamis, (15/10/20).

Dalam hal ini, LPBI NU bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Sampang, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sampang dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sampang.

Pendistribusian air bersih tersebut dimulai dari Kampung kasenih kelurahan karang dalam, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Dalam pendistribusian air bersih tersebut gabungan relawan NU bersama Tagana mengirim air bersih yang diperuntukkan kepada warga dampak kekeringan di Daerah Perkotaan.

Ketua LPBI NU Sampang Umar Faruk mengatakan, pendistribusian air bersih kali ini merupakan langkah awal dari gerakan bersama antara relawan NU dengan Tagana Kabupaten Sampang. Selanjutnya, pihaknya akan mengagendakan program-program bakti sosial lainnya untuk Kabupaten Sampang.

“Ada beberapa titik lokasi yang sudah kami tentukan dalam pendistribusian air bersih ini,  hari ini adalah kegiatan pertama,” katanya.

Nantinya, lanjut dia, Pihaknya bersama Tagana akan melakukan kegiatan bakti sosial lainnya, sehingga NU dan Tagana bisa terus bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sosial.

“Ada beberapa program yang sudah kami rencanakan, tinggal kami kordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait termasuk kepada Ketua Tanfidiyah PCNU Sampang,” pungkasnya. 
Dikatakannya, Pihaknya berharap dengan adanya sinergi ini antara Tagana dan NU bisa terus memberikan yang terbaik terhadap masyarakat. 

“Kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri lalu siapa lagi, untuk itu kami mengajak Tagana yang sudah berpengalaman di bidang kebencanaan,” tuturnya. 

Terpisah, Lurah Karang Dalam Noer Holis mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada warganya, pihaknya berharap dengan adanya gabungan relawan ini bisa lebih maksimal.


“Terima kasih atas bantuannya, insya Allah bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *