Launching Kalender Event, Bupati : Harus Ada Sinergitas Empat Kabupaten

Dalam mempromosikan Program Inovasi Organisasi Perangkat Daerah Sampang melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), di Launching Kalender Event Sampang 2021 secara virtual, Senin Malam, (01/02/2021).

Bertempat di halaman pendopo Bupati Sampang, Hadir pada acara ini, Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta Sekretaris Daerah, Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Mengisi susunan tamu undangan, hadir pula Kepala Disporabudpar Jawa Timur Sunarto, Kepala Disporabudpar Se-madura, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur, Ketua Himpunan Pramuwisata indonesia, Ketua Asosiasi Indonesia Tour and Travel dan Ketua Asosiasi Pariwisata Madura.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Periwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem menyampaikan Kalender Event ini diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bahari dengan target 4500 wisatawan sepanjang tahun 2021.

“Yang tersebar di 11 Destinasi wisata, yakni Pantai Lon Malang, Pantai Camplong, Waduk Klampes, Air Terjun Toroan, Hutan Kera Nepa, Situs Makam Rato Ebhuh, Situs Trunojoyo, Makam Sayyid Ustman, dan Sumur Tujuh Panji Laras, Karang Laut Pulau Mandangin, Kampung Melon, dan juga beberapa potensi destinasi wisata yang ingin kita kembangkan tahun 2021 ini,” paparnya.

Selain itu menurutnya, bahwa ideal Lauching Kalender Event, digelar sebelum memasuki awal tahun atau bulan Desember tahun sebelumnya, namun karena adanya kendala pada tahun ini digelar pada awal bulan Maret.

“Pada tahun-tahun berikutnya, karena ini baru pertama, kedepan pelaksanaan Lauching Kalender Event untuk tahun 2022, kita akan laksanakan pada Desember 2021 ini, setelah APBD disahkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya, mengharap kepada masyarakat, agar tidak terpuruk karena pandemi, akan tetapi bersahabat dengan pandemi dan juga membentuk sinergi antar Kabupaten di Madura.

“Saya ingin ada sinergitas antar Kabupaten, umpanya ada paket wisata Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep,” ucapnya.

Terakhir pihaknya berharap Kota Bahari tidak terpuruk baik perekonomian dan sosial kerana Virus Corona, akan akan tetapi bersama- sama berusaha untuk memajukan pariwisata. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *