Lampu Hias Jembatan Panglima Sudirman Rusak, Target DLH Desember Selesai Perbaikan

Lampu Hias Jembatan Panglima Sudirman Rusak, Target Perbaikan DLH Desember Selesai
Pengecekan kondisi lampu hias di jembatan Jalan Panglima Sudirman Sampang. (Foto: Mukrim)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang melakukan survei dan mengecak langsung kondisi sejumlah lampu hias di area kota, taman dan jembatan di Kota Bahari, Kamis (22/9/2022). Hasilnya, lampu hias jembatan di Jalan Panglima Sudirman mengalami kerusakan.

Kabid Konservasi Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang Imam Irawan menyampaikan, Pemerintah memang telah menyiapkan pola perawatan dalam jangka panjang, semua lampu hias terpasang disiapkan dengan biaya perawatannya.

Selain itu, petugas juga disiagakan untuk memantau kondisi lampu hias baik di area taman maupun jembatan dan siap melakukan perbaikan secara berkala apabila ada kerusakan pada lampu hias yang ada.

“Setelah melakukan survei dan pengecekan langsung ke lapangan, petugas kami mendapati lampu hias jembatan di Jalan Panglima Sudirman sudah rusak,” paparnya.

Irawan menyatakan, pihaknya telah menyiapkan petugas untuk memperbaiki lampu hias yang rusak tersebut. Namun menurutnya, belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena peralatan lampu perlu impor.

“Perbaikan semua lampu hias di Sampang ditarget selesai Desember sebelum hari jadi Kabupaten Sampang. Sekaligus nanti setting program lampu hias, semuanya melalui program komputer,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.