Ketua Netfid Indonesia Harapkan Pemilu Sampang Lebih Baik

20201029 144831
Ketua Netfid Indonesia, Dahlia Umar. Foto : Rizal Efendi

Ketua Network for Indonesian Democratic Society (Netfid) Indonesia, Dahlia Umar menghadiri launching Netfid kabupaten Sampang, Rabu (28/10/20) kemarin.

Seusai kegiatan yang dilaksanakan di gedung Menara Fried Chicken (MFC) Sampang tersebut, Dahlia Umar menyampaikan bahwa Netfid adalah organisasi pemuda (OKP) yang mendorong penyelenggaraan Demokrasi dan Pemilu yang adil.

“Jadi yang kita bela adalah bagaimana hak pilih warga negara itu dijaga, aksesnya mudah, tidak terhambat dan masyarakat memilih kebebasan untuk berorganisasi, mengungkapkan pendapat, mengkritik dan memberikan masukan,” jelasnya.

20201029 145427
Jajaran relawan Netfid kabupaten Sampang bersama ketua Netfid Indonesia.

Melihat situasi demokrasi di Sampang, wanita kelahiran Jakarta tersebut berharap, Netfid dapat menjadi alternatif suara yang lebih menyuarakan bagaimana pemilu di Sampang lebih baik.

“Baik aktor-aktor pemilunya, penyelenggaranya, kontestannya, dan pemiliknya bisa berkontribusi serta berpartisipasi dalam Pemilu secara beretika, menjunjung tinggi aturan yang berlaku dan anti kekerasan,” ucapnya.

Wanita berparas manis itu menambahkan, Netfid akan mendorong supaya di Sampang tidak ada lagi kejadian-kejadian di mana penyelenggaraan pemilu diragukan integritasnya.

Karena sebenarnya Netfid ingin masyarakat Sampang itu lebih memahami apa sebenarnya pemilu yang jujur dan adil, dan tidak terpengaruh dengan praktek-praktek pemilu yang belum menciptakan kejujuran dan keadilan selama ini.

“Kita sangat ingin mengubah itu, tetapi tentu dalam waktu yang tidak bisa sebentar, jadi butuh waktu lama dan keterlibatan pemuda yang lebih besar supaya bisa direalisasikan. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *