Hendak Mudik, Mobil Carreta Terbakar di Jalan Raya Torjun Sampang

Hendak Mudik, Mobil Suzuki Carry Terbakar di Jalan Raya Torjun Sampang
Detik-detik mobil Suzuki Carreta hangus terbakar di tepi Jalan Raya Torjun. (Foto: Tangkap layar)

Mobil Suzuki Carreta dengan nopol L 1820 QL terbakar di tepi Jalan Raya Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jum’at (29/4/2022). Mobil tersebut terbakar diduga akibat korsleting pada kabel mesin.

Menurut data yang dihimpun salsabilafm.com, minibus tersebut milik Soni (35), warga Desa Muktesareh, Kedungdung Sampang. Kendaraan tersebut digunakan untuk mengangkut penumpang yang hendak mudik lebaran.

“Rencananya mau mudik ke Kedungdung. Setelah sampai di Torjun ada masalah pada mesin. Kemudian saya menepi dan menurunkan semua penumpang yang berjumlah 8 orang,” ungkapnya.

Setelah diperiksa dan hendak diperbaiki, tiba-tiba muncul percikan api dan asap dari ruang mesin, lebih tepatnya dari kabel Accu yang konslet. “Kemudian terjadi ledakan dan api membesar membakar seluruh mobil saya,” tuturnya.

Kapolsek Torjun, AKP. Heryanto mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar dan pengendara kaget. Bahkan, sempat terjadi kemacetan ringan sehingga mengganggu arus lalulintas.

Dugaan sementara, kebakaran itu disebabkan ada gangguan pada transmisi saluran pembakaran bahan bakar, sehingga mobil tiba-tiba macet saat melintas di jalan raya Torjun.

“Ada masalah di saluran bensinnya. Sehingga ada percikan api dan terbakar,” ucap Hery.

Saat ini, mobil tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Sampang. Sedangkan para penumpang sudah pulang ke kediamannya di wilayah Kecamatan Kedungdung Sampang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material. Semua penumpang sudah pulang dan mobilnya sudah di Satlantas Polres Sampang,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.