Sambut Hari Kartini, SP Gelar Pekan Ramadan Ngaji Mandiri dan DP-KS

Sambut Hari Kartini, SP Gelar Pekan Ramadan Ngaji Mandiri dan DP-KS
Pekan Ramadan Ngaji Mandiri dan DP-KS SP Perdamaain Bintang 9 Sampang. (Foto: Fahromi N)

Sekolah Perempuan (SP) Perdamaian Bintang 9 Sampang melaksanakan Pekan Ramadan 4, Ngaji offline Manajemen diri dan Diseminasi pencegahan kekerasan seksual (Mandiri dan DP-KS) bertema “Ramadankan hati dengan jiwa Kartini penuh arti”.

Berpusat di kediaman Aminatur Rizqiyah, Pengelola SP Perdamaian Bintang 9 Sampang, Jalan Raya Camplong, Desa Dharma Camplong, Selasa (19/4/2022). Kegiatan diikuti 91 orang perempuan terdiri dari ibu rumah tangga, lansia, dan anak muda.

Pengelola SP Perdamaian Bintang 9 Sampang, Aminatur Rizqiyah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta, agar mampu mengelola potensi diri, baik dari aspek Kognitif, Afektif, Psikomotorik dan Behavioristik.

“Menguatnya kepekaan antar sesama perempuan, untuk saling peduli dan saling menjaga, agar kekerasan seksual bisa dicegah dengan seksama. Sehingga tidak ada korban yang menjadi korban lagi,” ucap Rizqi, Rabu (20/4) malam.

Selain itu, kata Rizqi, kegiatan ini juga sebagai perwujudan rasa syukur untuk terus bergerak dan menyemarakkan Ramadan yang penuh berkah dan membumikan nilai-nilai kemaslahatan di hari Kartini yang diperingati pada tanggal 21 April.

“Semoga pasca kegiatan ini, lebih banyak lagi perempuan yang lebih aktif berkarya, lebih mengenali dirinya sendiri, terus memaksimalkan potensi yang dimiliki menjadi lebih produktif dan mengasah kepekaan dengan rasa berbagi dan menerima untuk kebaikan bersama,” harapnya.

Hadir sebagai Pemateri, Yuliastutik, M.Pd.I.M.Kom.I, Host TVRI dan TV9 Nusantara mengaku sangat bangga dan angkat topi dengan kegiatan tersebut, dalam situasi yg seperti ini di bulan suci Ramadhan, para peserta sangat antusias untuk hadir mengikuti kegiatan.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DWP Kemenag Sampang itu berpesan agar warga SP jangan lelah untuk terus belajar, sebab hidup ini dinamis, pantang menyerah dan tidak boleh kalah dengan keadaan.

“Teruslah berkhidmat untuk ibu Pertiwi, pompa terus semangat kita untuk tetap Istiqomah menebar kebaikan di manapun kita berada. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi kita semua untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.