Diskumnaker Sampang Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1 Pemeliharaan Kendaraan Ringan

Diskumnaker Sampang Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1 Pemeliharaan Kendaraan Ringan
Penutupan pelatihan pemeliharaan berkala kendaraan

Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang melaksanakan penutupan latihan berbasis kompetensi (PBK)  tahap 1 jurusan pemeliharaan berkala kendaraan ringan 1 (320 JP) Senin, (23/11/20).

Pelatihan ini diikuti 16 peserta perwakilan dari Kecamatan di wilayah Kabupaten Sampang. Pelatihan dilaksanakan selama 40 hari dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kepala Dinas Diskumnaker Sampang, Hj. Suhartini Kaptiati menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang hanya memberikan latihan dasar tentang kendaraan ringan kepada peserta pelatihan, namun pengembangannya tergantung kepada masing-masing peserta.

“jangan sampai disini, namun bisa mengembangkan ilmu yang didapat dari pelatihan. Jangan situasi dan kondisi yang sulit dijadikan alasan untuk mengembang ilmu yang nantinya bisa mencetak wirausahawan baru,” lanjutnya.

Pemkab Sampang telah mengupayakan untuk meningkatkan angkatan tenaga kerja agar bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Sampang.

“Sebagai embrio usaha untuk bisa menciptakan wirausaha baru sehingga nantinya bisa menambah pendapatan dan penghasilan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Diskumnaker Sampang, M. Lutfi menambahkan bahwa  peserta yang telah melaksanakan pelatihan merupakan angkatan ke 2

“16 orang per-angkatan dan memasuki angkatan ke 2 dan Alhamdulillah sudah semua,” tutupnya. (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *