Dengan Prokes Ketat, Objek Wisata Tetap Buka di Sampang – Tahun Baru 2021

Dengan Prokes Ketat, Objek Wisata Tetap Buka di Sampang - Tahun Baru 2021
Ramai : Ratusan wisatawan lokal memadati pantai Lon Malang, Jum’at (1/1/2021)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur tetap memperbolehkan obyek wisata buka saat libur tahun baru dengan catatan mematuhi protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan.

Salah satu obyek wisata yang tetap buka pada tahun 2021 adalah pantai Lon Malang yang terletak di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Seorang petugas kesehatan pantai Lon Malang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sesuai kebijakan Pemerintah Daerah bahwa tidak ada destinasi wisata yang ditutup pada libur tahun baru.

“Sesuai dengan kebijakan yang ada di Kabupaten Sampang ini memang destinasi wisata tidak ditutup, tetapi memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti cek suhu sebelum masuk,” ujarnya, Jum’at (1/1/2021).

Pantauan salsabilafm.com di lokasi, tampak ratusan wisatawan lokal membanjiri salah satu pantai kebanggaan warga Sampang itu dengan tetap memakai masker dan berbekal hand sanitizer.

Uswhatun (30) wisatawan asal Jrengik mengaku, ingin menikmati suasana pantai dengan berbagai aneka permainan serta lokasi untuk berfoto bersama keluarga.

Disinggung tentang protokol kesehatan, ia dan semua keluarganya  mengaku sudah mempersiapkan semua hal itu sebelum menuju ke tempat wisata.

“Lengkap mas masker, hand sanitizer bahkan hasil Rapid Test negetif Covid-19 sudah ada di tas saya mas,” ungkapnya.

Kendati pihak penyelenggara wisata telah menerapkan protokol kesehatan, nampak masih saja ada sebagian penikmat wisata yang tidak mematuhi aturan wajib saat pandemi. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *