Bupati Sampang Resmikan RSU Ketapang

IMG 20201112 WA0108
Proses penandatanganan prasasti peresmian RSU Ketapang oleh Bupati Sampang

Berkenaan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/11/2020).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah, Forkopimda, OPD, Ketua DPRD Sampang, Ulamak, dan tokoh masyarakat Pantura.

“Peresmian RSU Ketapang merupakan bentuk kehadiran pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pantura,” kata Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Diharapkan, RSU Ketapang dapat memberikan harapan besar bagi masyarakat Banyuates, Ketapang, dan Sokobanah untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal.

Selain itu, RSU Ketapang juga diharapkan mampu membuka peluang kerja bagi para tenaga medis dan perawat di wilayah Pantura.

“Pelayanan kesehatan di RSU Ketapang harus sepenuh hati dan kasih sayang. Sebab, pelayanan yang baik dan ramah dapat mempercepat kesembuhan pasien” himbaunya.

Sekedar diketahui, sejak 2016-2019 pembangunan gedung RSU Ketapang sudah menelan anggaran dana sebesar Rp. 29 miliar, serta berdiri di atas lahan seluas 5.800 meter persegi. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *