Bawaslu Kabupaten Sampang Lantik 42 Anggota Panwascam Terpilih

Bawaslu Kabupaten Sampang Lantik 42 Anggota Panwascam Terpilih
Ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insyiatun saat memimpin proses pelantikan dan pengambilan sumpah. (Foto: Mukrim)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang melantik dan mengambil sumpah 42 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih, Kamis (27/10/2022). Mereka ditugaskan mewakili 14 Kecamatan se- Kabupaten Sampang pada Pemilu 2024.

“Anggota Panwascam yang dilantik ini, sebelumnya telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi, di antaranya seleksi administrasi, tes tertulis, Act dan wawancara,” ungkap Ketua Bawaslu Sampang, Insyiatun ketika memimpin proses pelantikan di Aula Hotel Camplong Sampang.

Insyiatun mengingatkan, anggota Panwascam se- Kabupaten Sampang yang dilantik mulai saat ini harus melaksanakan tugas pengawasan, penindakan, dan pelaporan, hendaknya dilakukan secara tegas, terbuka dan adil dalam menerapkan aturan Pemilu 2024.

“Banyak yang menginginkan posisi kalian, persaingan ini memang sangat ketat dari 442 orang menjadi 42 orang terpilih. Bawaslu memilih bukan hanya kuantitas tetapi personalitas dan kualitas, sehingga para penwascam ini bisa menjaga integritas dan perseonalitas,” ujarnya.

Perempuan hebat itu juga mengaku bersyukur atas kerja keras panjang dalam proses penjaringan akhirnya bisa diselesaikan dengan terpilihnya 42 anggota Panwascam, yang nantinya akan bertugas di tiap-tiap kecamatan.

“InsyaAllah, anggota Panwascam yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan, memberi ucapan selamat terhadap anggota Panwascam sekaligus berpesan agar anggota yang dipilih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Saya ucapkan selamat untuk anggota Panwascam yang baru saja dilantik, harapan kami ke depan adalah Panwas dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas yang diemban,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Sampang.

Ia juga mengharapkan, supaya anggota Panwascam dapat bekerja dengan profesional dan memahami aturan-aturan dan pelaksanaan dalam pengawasan Pemilihan Umum 2024.

“Dalam kesempatan ini, Pemerintah daerah memberikan apresiasi rasa bangga atas kerja cepat yang dikerjakan oleh Bawaslu Sampang,” pungkasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *