Akibat Kelalaian Pengemudi R2, Dua Mobil Adu Banteng di Sampang

Akibat Kelalaian Pengemudi R2, Dua Mobil Adu Banteng di Sampang
Bagian depan kedua mobil mengalami rusak berat setelah bertabrakan

Akibat kelalaian pengendara sepeda motor, mobil Honda Jazz dan Suzuki Ertiga adu banteng di Jalan Raya Makbul, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kendaraan Roda Dua (R2) tersebut merupakan Honda Supra dengan Nopol L 2041 OZ yang dikemudikan oleh Mashudi (39) warga Jalan Mutiara Gang IV Sampang.

Sedangkan untuk mobil Honda Jazz Nopol M 7673 AU dikemudikan oleh Fais (26) warga Dusun Barat, Pulau Mandangin. Sementara mobil Suzuki Ertiga Nopol W 1219 CU dikemudikan oleh Junaidi (26) warga Desa Durbuk Pamekasan.

“Tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan ini, pengendara hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD, dr Muhammad Zyn Sampang. Kerugian material diperkirakan 50 Juta rupiah,” ungkap Ipda Eko Puji Waluyo, Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Kamis (17/6/2021).

Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, menurut Keterangan saksi, kecelakaan ini bemula ketika sepeda motor Supra melaju dari arah timur ke barat hendak mendahului Truk di tikungan Jalan Makbul.

Sedangkan dari arah barat menuju timur melaju mobil Honda Jazz, sementara dari arah timur ke barat melaju mobil Suzuki Ertiga di waktu bersamaan.

“Dikarenakan sepeda motor tersebut tidak memperhatikan Honda Jazz dari arah berlawanan dan jarak sangat dekat serta tidak cukup ruang untuk menghindar maka terjadi laka lantas dengan sepeda motor, Honda Jazz dan Suzuki Ertiga,” jelasnya.

“Kesimpulannya, kecelakaan ini terjadi karena pengendara sepeda motor itu ceroboh menyalip di tikungan, tidak memperhatikan situasi arus lain dari arah berlawanan sehingga mengakibatkan laka lantas,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.