Truk Terguling Timpa Rumah Warga, Akses Jalan Sampang Ketapang Terganggu

Truk bermuatan pasir terguling dan menimpa rumah warga di jalan raya Desa Pangelen, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (27/01/2021) pukul 09.00 Wib.

Menurut data yang dihimpun salsabilafm.com, kejadian bermula saat truk dengan nopol B 9717 TIS menyalip truk yang sedang rusak di tengah jalan. Namun nahas, truk tersebut terguling akibat amblesnya jalan.

Seorang saksi kejadian, Faizal (35) mengatakan, pada saat truk terguling langsung menimpa salah satu rumah warga yang berada di sisi barat jalan hingga rusak.

“Truk ini bermuatan pasir dari Lumajang dengan tujuan ke Alim Mix di Desa Pangelen Kecamatan Sampang,” terangnya.

Pantauan di lokasi, insiden ini mengakibatkan akses jalan kota Sampang menuju Ketapang dan sebaliknya tertutup.

“Kondisi Truk terguling serta ditambah truk Colt Diesel yang juga mengalami musibah as roda patah menutup akses jalan,” Kata Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo.

Oleh sebab itu, ia menghimbau para pengguna jalan untuk melalui jalur alternatif jika hendak menuju Sampang – Ketapang agar tidak terjadi kemacetan.

“Saya himbau pengguna jalan agar melalui Jalan Imam Bonjol, Panggung belok kiri tembus ke Pangilen kemudian belok kanan menuju Ketapang,” ujarnya.

“Sebalikya dari arah Ketapang lebih baik lewat pertigaan Bu Beiri belok kiri tembus Panggung ke Sampang,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun untuk sementara kerugian material diperkirakan mencapai 25 juta rupiah.

Hingga berita ini dilansir Satlantas Polres Sampang telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat untuk mengevakuasi badan truk. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *