Takut Tertangkap, Pelaku Pembobolan Indomart Banyuates Sembunyi Dalam Lemari

Takut Tertangkap Polisi, Pelaku Pembobolan Indomart Banyuates Sembunyi Dalam Lemari
Salah satu petugas Indomaret Banyuates menunjukkan ulah pembobol

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Banyuates menangkap pelaku pembobolan Indomaret yang terletak di Desa Terapang, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Selasa (1/6/2021).

Pelaku bernama Bambang Supriyadi (38), alias PIT, warga Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Kasubag Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno mengungkapkan, saat pelaku melakukan aksinya pada Selasa (29/5/2021) sekira pukul 23.55 Wib, pelaku berhasil mencuri sejumlah slop rokok.

Diantaranya, 3 Slop rokok Sampoerna Mild, 1 Slop rokok Malboro merah, 1 slop rokok Malboro hitam dan 1 slop rokok Surya 12 dengan total harga Rp. 2.647.000.

“Pelaku masuk kedalam Indomaret dengan cara naik keatas genteng, kemudian masuk melalui atap dan merusak asbes toko,” terangnya.

Iptu Sunarno mengatakan, saat hendak diamankan oleh Satreskrim Polsek Banyuates, Selasa (1/6) sekitar pukul 15.00 Wib, pelaku sempat bersembunyi di dalam sebuah lemari agar tidak ditangkap petugas.

Namun sayangnya upaya tersebut gagal, ia akhirnya tertangkap dan digelendeng ke Mapolsek Banyuates guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Lebih tepatnya, tersangka PIT berhasil diamankan di rumah temannya yang terletak di Dusun Karang Barat, Desa Banyuates, Sampang,” ujarnya.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan meliputi, 1 kaos berwarna orange dan 1 celana jeans cokelat milik tersangka serta hasil rekaman Cctv.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *