Mentri Rilis Gerakan Wakaf Uang ASN, ini Tanggapan Kankemenag Sampang

Mentri Rilis Gerakan Wakaf Uang ASN, ini Tanggapan Kankemenag Sampang
Surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Jawa Timur

Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-75, Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Gerakan Wakaf Uang. Gerakan ini dirilis secara virtual oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, yang juga disiarkan secara virtual di akun media sosial dan Youtube Kemenag.

Ikut menghadiri kegiatan yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) Tjahjo Kumolo, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, serta Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang, H. Pardi menjelaskan bahwa Menteri Agama melakukan program trobosan Wakaf Uang, dengan mengharap peran serta ASN Kemenag dalam program tersebut.

“Program wakaf uang ini sudah di launching oleh BWI Pusat, oleh Prof Muhammad Nuh selaku ketua BWI pusat dan menteri agama memberikan arahan kepada ASN dibawah naungan Kemenag untuk mengambil peran,” papar pada salsabilafm, Selasa (29/12/2020).

Ia menjelaskan gerakan tersebut telah dimulai pada Senin (28/12/20) kemarin, dalam sehari Kemenag Kabupaten/Kota diwilayah Jawa Timur telah terkumpul hasil wakaf sebesar tiga Miliar rupiah.

“Tidak hanya ASN, bagi masyarakat yang juga ikut memberikan wakaf uangnya bisa melalui No. Rekening Bank Syariah Mandiri di 7779177798,” imbuhnya.

Diinformasikan pula bahwa, Kementrian Agama dalam program ini sebagai support sistemnya dengan melakukan sosialisasi ke daerah, sedangkan penyaluran wakaf uang sendiri merupakan kewenanagan Badan Wakaf Indonesia (BWI). (Abaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *