Keterbatasan Masyarakat Imbas Pandemi Covid-19, Ini Yang Perlu Dilakukan Pihak Kesehatan

Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, Radio Salsabila bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketapang menggelar Talk Show interaktif seputar kesehatan.

Dalam talk show kedua kalinya yang digelar, Selasa (16/3/2021) malam, Plt Direktur RSUD Ketapang Dr Juan Setiadi Zenniko, Sp.An ditemani oleh Ketua LKNU Sampang Moh Hasan Jailani, dan Mahfud Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Sampang.

Sebagai Narasumber, ketiganya membahas seputar Keterbatasan Masyarakat Imbas Pandemi Covid-19, notabene masyarakat merupakan pihak yang sangat merasakan dampak negatif dari virus Corona.

Plt Direktur RSUD Ketapang Dr Juan Setiadi Zenniko, Sp.An mengatakan, tidak dapat ditampik bahwa Covid-19 memukul segala segmen, terutama dari sektor perekonomian yang berimbas kepada kesehatan.

“Pada intinya adalah pembahasan malam ini yang kita ingin itu, bagian-bagian apa saja yang bisa kita kerjakan, mulai dari PHBS sampai vaksin itu harus kita lakukan. Demi menyegerakan badai pandemi berlalu,” katanya.

Dalam keadaan seperti ini, lanjutnya, Pemerintah sudah banyak melakukan stimulus yang secara langsung maupun tidak langsung dirasakan masyarakat. Bagaimana pihak kesehatan melalui bidangnya bisa meringankan masyarakat.

“Kalau kami Rumah Sakit Ketapang sudah membuat bakti sosial. Contohnya, kami telah mengadakan pengobatan Katarak gratis, banyak pasien-pasien tua yang BPJS terputus dengan baksos ini terbantu,” jelasnya.

“Serta mungkin dari teman-teman LKNU dan DKR melakukan gerakan persuasif, sehingga masyarakat bisa bangkit dari keterbatasan dan keterpurukan Covid-19. Intinya itu,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *