International Women’s Day, Siti Aisyah “Kita Patut Berbangga Menjadi Seorang Perempuan”

Setiap tanggal 8 Maret, dirayakan sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD). Tahun 2021 ini, Hari Perempuan Internasional memiliki tema #ChooseToChallenge.

Sebarapa berharga dan pentingkah makna Hari Perempuan Internasional bagi mereka? Pertanyaan ini mungkin terbesit dibenak seseorang ketika mendengar istilah International Women’s Day.

Untuk menemukan jawaban pertanyaan tersebut, salsabilafm.com menghubungi Siti Aisyah S.I.Kom, M.Sos. Ia salah satu perempuan hebat yang saat ini menjabat sebagai Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sampang.

Siti Aisyah mengatakan, memaknai hari perempuan internasional, kita patut berbangga menjadi seorang perempuan, dengan potensi dan peran yang dimiliki dapat membawa impact pada sekitar.

Menurutnya, yang harus dilakukan di momentum berharga ini, Perempuan harus berani mengemukakan pendapat dan mengambil keputusan.

“Mereka harus berdaulat atas pilihannya sendiri, membebaskan diri dari keterbatasan dan merubah pola pikir bahwa perempuan juga mampu mengaktualisasikan diri,” tulisnya melalui pesan Whatshap, Senin (8/3/2021) pagi.

“Harapan saya, semoga semua perempuan dapat berdaya dan maju di semua sektor. #ChooseToChallange #InternationalWomensDay,” tutupnya singkat. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *