AS Roda Patah, Truk Bermuatan Tembakau Terguling di Blega Bangkalan

AS Roda Patah, Truk Bermuatan Tembakau Terguling di Blega Bangkalan
Kondisi truk menjelang proses evakuasi yang dilakukan Polsek Blega dan warga sekitar

Truk bermuatan tembakau terguling di Jalan Raya Lombeng, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Kamis (7/1/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Menurut data yang dihimpun salsabilafm.com, kejadian bermula saat truk dengan nopol M 9472 UA bermuatan tembakau melaju dari arah timur ke arah barat Bangkalan mengalami patah as roda belakang.

Kemudian, Truk banting ke arah kanan dengan sendirinya sebab tak bisa mengimbangi beban bagian depan truk. Sedangkan sopir tidak bisa berbuat sesuatu kala itu meski tahu kendaraannya oleng.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir truk H. Doni asal Pamekasan dan kenek truk Aziz, warga Lomaer Bangkalan hanya mengalami sejumlah luka lecet di tangan dan kaki.

“Beruntung kejadiannya malam jalanan lagi sepi jadi gak ada korban, nyawa sopir masih selamat hanya mengalami syok, cuma truknya saja yang rusak berat,” kata Bekri, warga setempat.

Kecelakaan tunggal tersebut sempat menimbulkan kemacetan sepanjang sekitar 3 km, kemudian dilakukan evakuasi oleh Kapolsek Blega bersama warga setempat.

“Muatan dipindahkan ke kendaraan lain kemudian truk dievakuasi. Setelah evakuasi selesai arus lalu lintas di jalan tersebut kembali normal,” jelasnya.

Hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Bangkalan. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *