Akibat Covid-19, Pembangunan Ruang Tunggu Terminal Ketapang Ditunda

20201112 114646
Sepi, pemandangan Terminal Ketapang Sampang, Kamis (12/11/20) pagi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana melengkapi fasilitas Terminal Ketapang. Akan tetapi, kelengkapan fasilitas tersebut tidak dapat terwujud tahun ini, melainkan pada 2021 mendatang.

“Sebenarnya tahun ini kami sudah menganggarkan pembangunan ruang tunggu penumpang, tapi tidak bisa terealisasi karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Arief Maulana, Kasi Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Sampang, Kamis (12/11/20).

Diakuinya, dari segi fasilitas memang masih banyak kekurangan pada terminal Ketapang. Menurutnya, fasilitas penunjang yang dibutuhkan di antaranya, ruang tunggu penumpang, kantor petugas, toilet, dan kios pedagang.

“Yang paling penting memang ruang tunggu penumpang, tapi sekarang gagal kami bangun karena anggarannya habis. Tapi kedepan fasilitasnya akan kami lengkapi secara bertahap, demi pertumbuhan ekonomi masyarakat Ketapang,” ujarnya.

“Kami akan prioritaskan ruang tunggu dulu tahun depan. Kami saat ini masih proses pengajuan anggaran.” imbuhnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *