Setelah Batu, Kini Bus Trans Jatim Koridor V Dilempari Oli

Spread the love

salsabilafm.com – Bus Trans Jatim Koridor V rute Bangkalan-Surabaya kembali mengalami insiden tak menyenangkan. Setelah sebelumnya menjadi korban aksi pelemparan batu, bus Trans Jatim kini diduga menjadi korban pelemparan oli oleh orang tak dikenal (OTK).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangkalan Ipda Akhmad Jauhari mengatakan, berdasarkan video CCTV bus tersebut, tampak ceceran oli berada di kaca depan Bus Cakraningrat tersebut.

Diduga, aksi pelemparan oli dilakukan oleh pengendara motor yang menyerempet bus saat melintas di Jalan Raya Burneh, Bangkalan. Pelaku diduga membawa plastik berisi oli dan dilempar ke kaca bus.

“Iya benar, ada insiden penyiraman oli di bus Trans Jatim. Diduga, disiram oleh pengendara motor dan mengenai kaca depan bus sehingga mengganggu pandangan pengemudi,” ujar Jauhari, Rabu (23/10/2024).

Jauhari mengimbau agar Dinas Perhubungan melaporkan insiden itu ke polisi. Tak hanya itu, pihaknya akan melakukan patroli lebih rutin agar kejadian serupa tak terulang.

“Dan kami minta agar seluruh masyarakat mendukung keberadaan Bus Trans Jatim dan kita jaga sama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan Ahmad Roniyun Hamid meminta masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang ada. Tak hanya itu, dia juga meminta masyarakat bekerja sama menjaga ketentraman dan keamanan agar pengemudi bus dan penumpang merasa aman.

“Kami menyayangkan kejadian itu dan kami berharap pelaku bisa sadar dan tidak mengulangi lagi dan semoga tidak terulang. Kalau insiden ini belum ada laporan dari pihak manajemen tapi untuk kejadian yang sebelumnya itu sudah dilaporkan ke Polsek Sukolilo,” ungkapnya.

Dia mengaku, setiap bus telah diberikan nomor telepon polsek-polsek yang dilewati oleh rute bus. Sehingga jika ada kejadian, setiap bus bisa langsung menghubungi kantor polisi terdekat.

Sebelumnya, aksi pelemparan batu pernah menimpa Bus Trans Jatim pada Minggu (6/10/2024) lalu. Akibat aksi pelemparan batu itu, kaca bagian samping kiri bus pecah. Aksi ini juga sempat membuat penumpang terkejut dan panik.

Aksi pelemparan batu yang membuat kaca bus pecah terekam jelas pada rekaman CCTV dalam bus. Dalam video tersebut menunjukkan detik-detik pelemparan terjadi saat bus yang melintas di akses Suramadu sisi Madura melewati sebuah truk yang parkir. (*)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles