Mees Hilgers dan Eliano Reinjers Resmi Jadi WNI

Spread the love

salsabilafm.com – Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi warga Indonesia. Proses pengambilan sumpah WNI dilakukan di Belgia pada Senin (30/9/2024).

Mees Hilgers (FC Twente) dan Eliano Reijnders (PEC Zwolle) disiapkan menjadi amunisi tambahan timnas Indonesia lewat arahan Shin Tae-yong untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan VI DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” ucap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sebelum pengambilan sumpah WNI dilakukan, pembahasan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dibahas di Komisi III dan VI DPR pada Kamis (26/9/2024) lalu. Pengesahan persetujuan dilakukan pada hari yang sama.

Diketahui, Mees Hilgers memiliki darah Indonesia melalui sang Ibu, Linda Tombeng, yang berasal dari Sulawesi Utara. Ia berposisi sebagai bek tengah.

Mees kini merupakan penghuni reguler susunan starter FC Twente yang pekan lalu sukses menahan, raksasa liga Inggris, Manchester United 1-1, di ajang Liga Europa.

Di sisi lain, Eliano Reijnders yang berposisi sebagai bek sayap kanan, merupakan adik kandung dari gelandang AC Milan yang membela timnas Belanda, Tijjani Reijnders.

Eliano dan Tijjani merupakan putra dari pasangan eks pesepak bola profesional, Martin Reijnders, yang beristrikan Angelina Lekatompessy.

Melalui Angelina Lekatompessy, mengalir darah Indonesia dalam diri Eliano Reijnders. Angelina Lekatompessy merupakan wanita berdarah Ambon yang lahir di Jakarta. (*)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles