Bawaslu Sumenep Pastikan Sisa Dana Hibah Pemilu 2024 Kembali ke Kas negara

Spread the love

salsabilafm.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, mendapat dana hibah sebagai pengawas pemilu dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 sebesar Rp 24 miliar.

Ketua Bawaslu Sumenep, Achmad Zubaidi mengatakan, anggaran miliaran itu akan dipergunakan untuk segala kebutuhan pemilu.

“Untuk semua. Honor dari tingkat kabupaten hingga PTPS dan semua kegiatan dari kabupaten sampai PTPS,” ujar Zubaidi, Sabtu (5/10/2024).

Menurutnya, dana hibah Rp 24 miliar itu dibagi menjadi 2 tahap atau 2 termin. Pertama sudah dialokasikan pada pelaksanaan pemilu 2023 lalu. Artinya, 40 persen sudah terserap di tahun tahun 2023, lalu di tahun 2024 ini masih dalam tahapan proses 60 persen.

“Kalau untuk yang tahun 2023 itu sudah terserap Rp 9 miliar sekian, serapan itu sesuai kebutuhan honor dan kegiatan,” katanya.

Pihaknya menegaskan, jka dana hibah tersebut masih ada sisa, maka akan dikembalikan kepada kas negara. “Kalau ada yang tidak terserap, pasti akan kembali ke kas negara.” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Bakesbangpol Sumenep mencatat untuk dana hibah pemilu, KPU Sumenep mendapatkan jatah sekitar Rp 70 miliar, Polres Sumenep Rp 8 miliar, dan Kodim 0827 Sumenep sebesar Rp 2 miliar. (*)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles