Lepas 27 Merpati, KPU Sampang Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya pada 27 November

Spread the love

salsabilafm.com – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sampang melepas burung merpati. Paslon Jimad Sakteh dihadiri langsung Slamet Junaidi dan Ra Mahfudz. Sementara Mandat hanya dihadiri oleh Cawabup Abdullah Hidayat.

Bersama komisioner KPU dan sejumlah pejabat tinggi, mereka melepas 27 burung merpati usai deklarasi kampanye damai di depan gedung Dekranasda, Selasa (14/9/2024).

Ketua KPU Sampang, Aliyanto mengatakan, pelepasan bururung merpati adalah simbol kedamaian dan kebebasan masyarakat Sampang dalam memilih di Pilkada 2024.

“27 ekor merpati yang dilepas mempunyai filosofi, bahwa KPU Sampang mengajak kepada seluruh masyarkat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang,” katanya.

Sebelum pelepasan 27 burung merpati tersebut, dua Paslon beserta partai pendukung mengikuti pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai yang dipimpin ketua KPU Sampang, Aliyanto.

Kata Aliyanto, deklarasi menjadi komitmen bersama untuk menjalankan kampanye yang tertib, damai, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kampanye damai merupakan kunci untuk memastikan pilkada berjalan tanpa hambatan.

“Sehingga setiap paslon dapat fokus pada penyampaian visi dan misi tanpa adanya konflik atau ketegangan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, tahapan kampanye Pilkada 2024 akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles