200 Personel Polisi Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Sampang

Spread the love

salsabilafm.com – Kepolisian Resort (Polres) Sampang menurunkan 200 personel untuk mengamankan jalannya pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang Tahun 2024. Acara tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU), Senin (23/9/2024).

Kapolres Sampang, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, personel yang dilibatkan dalam pengamanan meliputi seluruh fungsi kepolisian. Ratusan personel yang diturunkan berasal dari seluruh fungsi baik satuan Reskrim, Intel, Sabhara, Lalu Lintas, Brimob, Operasi dan fungsi kepolisian lainnya.

Masing-masing pasangan calon, lanjut Hendro, juga mendapatkan pengawalan melekat dari empat personel. Sehingga total ada 8 personel ditugaskan khusus untuk mengawal paslon. Selain itu, 6 personel diturunkan untuk pengamanan proses pengundian nomor urut bagi setiap paslon, dengan total 12 personel.

“Sebanyak 200 personel standby, baik di lokasi acara maupun di setiap titik jalan yang dilewati. Pengawalan melekat melibatkan 8 personel, pengamanan menuju lokasi acara 12 personel, serta masing-masing 1 personel untuk Ketua KPU dan Ketua Bawaslu,” ujarnya.

Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan seluruh proses pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon berjalan lancar dan aman.

“Kami memastikan setiap tahapan Pemilukada berlangsung tertib tanpa hambatan,” tegasnya.

Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang tahun 2024 merupakan salah satu tahapan penting menuju Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles