Ketua IPPNU Bangkalan Ajak Warga Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif

Spread the love

salsabilafm.com – Sofiah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bangkalan, mengajak seluruh warga Bangkalan untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak baik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang damai dan kondusif.

“Kami mengajak semua lapisan warga untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Pilkada merupakan momentum untuk memilih pemimpin daerah yang nantinya pemimpin itu menentukan daerah selama 5 tahun mendatang,” ujarnya, Selasa (17/9/2024).

Sofiah menegaskan, pesta demokrasi tahun ini harus disikapi secara dewasa dan bijaksana demi kemajuan daerah. Menurutnya, menentukan pilihan tanpa menyindir pilihan orang lain adalah cara dewasa untuk menyikapi Pilkada.

“Pilkada tahun ini jangan sampai menimbulkan perpecahan yang nantinya menjadi problem untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Dia mengajak warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024. Menurutnya, satu suara dari warga menentukan nasib suatu daerah kedepannya.

“Pilkada ini adalah untuk warga dan yang menentukan juga warga. Maka dari itu, warga adalah tonggak utama berjalannya Pilkada serentak,” paparnya.

Diungkapkan, Pilkada serentak tidak hanya tentang pemilihan, tetapi juga tentang mendapatkan pemimpin yang baik demi kemajuan daerah. Maka sebagai warga negara yang baik harus dewasa dan bijaksana dalam melaksanakan pesta demokrasi ini.

Sofiah berharap warga bisa memaksimalkan momentum Pilkada serentak dengan melihat background calon pemimpin yang nantinya dipilih saat hari pemungutan suara. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mengetahui kiprah sebelumnya yang sudah dilakukan.

​​​​​​​”Mudah-mudahan warga bisa cerdas dalam memilih pemimpin tanpa ada gangguan apapun. Semoga Pilkada serentak berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan oleh semuanya,” pungkasnya. (*)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles