Pilkada Serentak 2024: DPSHP Kecamatan Sampang 93.236 Pemilih

Spread the love

salsabilafm.com – Daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) kecamatan Sampang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sebanyak 93.236 pemilih. Berita acara rekapitulasi DPSHP Pilgub Jatim dan Pilbup Sampang 2024 dibacakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sampang pada rapat Pleno terbuka di aula kecamatan setempat, Rabu (11/9/2024).

“Laki-laki 45.250, perempuan 47.986. Jumlah Desa/Kelurahan 18 dan jumlah TPS sebanyak 168,” ucap Supriyadi, Ketua PPK Sampang.

Supriyadi menjelaskan, rapat pleno tingkat kecamatan dilaksanakan setelah rapat pleno DPSHP di tingkat desa dan kelurahan selesai pada 7 September 2024 lalu.

“Jadi, secara berjenjang kita melaksanakan pleno DPSHP setelah pleno di tingkat PPS,” ujarnya.

Tak sampai di situ, kata Supriyadi, sebelumnya PPK juga melakukan rapat koordinasi dengan PPS, dan mengundang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Tujuannya, agar data yang masuk DPS betul-betul valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kita juga melakukan rakor pra pleno bersama dengan PPS dan Panwascam untuk menguji data dan melakukan perbaikan berdasarkan tanggapan masyarakat dan saran perbaikan (sarper) dari teman-teman PKD melalui Panwascam,” jelasnya.

Rapat pleno DPSHP Kecamatan Sampang dihadiri Ketua dan anggota PPK, Panwascam, PPS, Liaison Officer (LO) dari Paslon Jimad Sakteh dan Paslon Mandat. Hadir juga Plh Camat Sampang, Kapolsek dan Koramil setempat. (*)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles