KPU Sampang Siapkan Pengamanan dan Penyimpanan Logistik Pilkada 2024

Spread the love

salsabilafm.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengamanan Logistik pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati & Wakil Bupati Sampang Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Kantor KPU Sampang itu dihadiri Bawaslu, Kejari, Ketua PN, Kabag Opss Polres, Kasi Intel Kodim 0828, Satpol PP, ⁠Dishub, BPBD, Disbudparpora dan Bakesbangpol setempat.

Ketua KPU Sampang, Aliayanto mengatakan, materi yang dibahas dalam kegiatan itu berkaitan dengan persiapan tempat penyimpanan/gudang logistik Pilkada 2024. Mulai dari ketersediaan tempat, keamanan, produksi dan distribusi logistik.

Menurut dia, KPU sudah melakukan persiapan, mulai dari packing atau membersihkan logistik pemilu kemarin. Termasuk mengecek CCTV di luar atau di dalam yang ada di gudang.

“Untuk tempat kita pake gudang Pemilu yang ada di Jalan makbul, karena kontraknya sampai November tahun 2025,” jelasnya kepada salsabilafm.com, Rabu (11/9/2024).

Dia mengungkapkan, dalam acara itu pihaknya juga membahas terkait keamanan logistik, mulai dari produksi pengiriman dan tempat penyimpanan logistik. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait baik dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya.

“Terkait keamanan kami akan merekrut keamanan dari internal KPU sekitar 4 sampai 6 orang. Selain itu kita menyiapkan CCTV di dalam di luar ataupun di dalam gudang. CCTV aktif dan sudah terintegrasi dengan kontrol KPU Sampang,” ungkapnya.

Dia juga memastikan CCTV yang ada di gudang logistik ini berfungsi. “Kemarin waktu rakor baik dari TNI maupun Polri siap membantu pengamanan terkait logistik baik dari proses pengirimannya hingga penyimpanan di gudang logistik,” ucapnya.

Pihaknya berharap Pilkada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni, lebih adu gagasan dan lebih adu ide dan tidak ada tidak ada perdebatan yang kemudian mengarah pada hal-hal yang tidak diinginkan. “Sehingga nanti ketika memberi masukan kepada KPU bisa memberi masukan yang baik berubah ide dan gagasan yang baik,” harapnya. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

Latest Articles