Vaksin Booster Sudah Dimulai, Ini Penjelasan Dinkes Sampang!

Vaksin Booster Sudah Dimulai, Ini Penjelasan Dinkes Sampang!
Foto ilustrasi by pixabay.com

Pemerintah mulai melakukan vaksinasi booster atau dosis 3 vaksin Covid-19 sejak 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan.

Namun, hal itu tidak bisa dilaksanakan di Kota Bahari, sebab masih menunggu tercapainya vaksinasi 1 dan 2 memenuhi 70 persen vaksinasi.

dr. Yuliono selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang mengatakan, vaksin booster itu adalah vaksin ulang setelah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 terpenuhi target 70 persen.

“Itu berdasarkan ketentuan dari Dinkes Provinsi Jawa Timur. Di Sampang masih belum, karena capaian vaksinasi kita belum mencapai 70 persen,” ujarnya pada salsabilafm.com, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, secara keseluruhan vaksinasi di Sampang hingga saat ini masih mencapai 60 persen, dengan target tahun ini bisa mencapai 70 persen sebagai pencegahan penularan Covid-19.

“Kita bisa memenuhi semua target yang ditetapkan pemerintah, semua bisa tervaksinasi secepatnya,” lanjutnya.

Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk suksesnya program pemerintah yaitu vaksinasi covid-19 dengan segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah tersedia. (Abbaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *