Tanamkan Rasa Patriotisme, Aliansi Jurnalis Sampang Gelar Upacara Kebangsaan

Tanamkan Rasa Patriotisme, Aliansi Jurnalis Sampang Gelar Upacara Kebangsaan
Aliansi Jurnalis Sampang gelar upacara kebangsaan peringatan HUT RI ke 76 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Euforia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 76 terasa lebih berwarna di Kabupaten Sampang, tidak hanya Pemerintah yang menggelar upacara kebangsaan, Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) juga turut melakukan hal serupa.

Berbeda dari Pemerintah Daerah yang mengikuti upacara virtual bersama Presiden, Aliansi Jurnalis Sampang memilih Bukit Taman Jrengik untuk menggelar upacara sakral perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

“Pada momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 76, kami Aliansi Jurnalis Sampang bersama masyarakat dan tokoh pemuda Desa Taman menggelar upacara bendera,” kata Abdul Wahid, Ketua AJS setelah bertugas sebagai komanda upacara, Selasa (17/8/2021).

Abdul Wahid menyampaikan, menggelar upacara, ia bersama semua anggotanya sengaja mengambil konsep alam dengan memadukan antara jurnalis dan warga setempat untuk bersama menumbuhkan rasa patriotisme.

“Sengaja kami mengambil konsep alam bersama warga setempat untuk menumbuhkan rasa patriotisme pada masyarakat dan tentunya pada diri kami Aliansi Jurnalis Sampang,” jelasnya.

Salah satu warga yang turut berpartisipasi, Khori (53) mengungkapkan, semenjak lulus sekolah dasar, ia tidak pernah lagi mengikuti upacara bendera. Karena itu, ia sangat senang dengan adanya kegiatan kebangsaan ini.

“Makanya saya mengajak generasi muda di desa Taman untuk mengikuti upacara ini. Harapan kedepannya, mereka bisa menjadi generasi yang dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Kemudian, ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan kembali masyarakat khususnya warga Desa Taman, utamanya para generasi muda yang kelak akan menjadi masa depan bangsa. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.