Talk Show KPU, Sosialisasi Tahapan Verfak Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol

Talk Show KPU Sampang, Sosialisasi Tahapan Verfak Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol
Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Siti Aisah saat hadir sebagai narasumber. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang mensosialisasikan Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten/Kota. Hal tersebut disampaikan melalui Talk Show interaktif di Radio Salsabila, Sabtu (15/10/2022) sore.

Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Siti Aisah menyampaikan bahwa Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu 2024 ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu, perlu dilakukan sosialisasi.

“Kami perlu melakukan sosialisasi, salah satunya dengan Radio Salsabila. Terimakasih telah menerima KPU Kabupaten Sampang untuk melakukan sosialisasi,” ungkap Aisah setelah hadir sebagai narasumber, Sabtu (15/10) sore.

Sosialisasi ini bertujuan supaya informasi terkait Tahapan Verifikasi Faktual dapat tersampaikan lebih luas lagi kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Sampang. Menurut Aisah, verifikasi keanggotaan ini dilaksanakan dari tanggal 15 Oktober sampai 4 November 2022.

“Tim Verifikator kami akan langsung terjun ke rumah-rumah warga untuk memverifikasi keanggotaan anggota Parpol. Maka dari itu, perlu dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan tahapan verifikasi ini,” ucapnya.

Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Siti Aisah saat hadir sebagai narasumber
Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Siti Aisah saat hadir sebagai narasumber. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Aisah menambahkan, terdapat tiga hal penting yang akan dilakukan Verifikasi Faktual, meliputi Kantor Tetap Parpol, Kepengurusan dan Keanggotaan, dan memperhatikan 30 persen Keterwakilan Perempuan.

Lebih lanjut, Aisah mengharap peran serta dan kerjasama aktif semua masyarakat di Kabupaten Sampang dengan menerima baik dan memberikan informasi sebenar-benarnya kepada Tim Verifikator KPU Kabupaten Sampang ketika melaksanakan tugasnya.

“Ketika Tim Verifikator kami melakukan verifikasi ke rumah anda semua, mohon diterima dengan baik dan berikanlah informasi sebenar-benarnya. Jika memang anggota Parpol, silahkan ditanda tangani form verifikasi keanggotaan. Jika bukan, silahkan ditanda tangani formulirnya,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *