Siaga Lonjakan Kasus Corona, Satgas Covid-19 Sampang Dirikan Tenda Darurat

Siaga Lonjakan Kasus Corona, Satgas Covid-19 Sampang Dirikan Tenda Darurat
Proses pendirian tenda darurat Covid-19 di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (6/7/2021) sore.

Siaga lonjokan kasus corona di wilayah Kabupaten Sampang, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat mendirikan tenda darurat yang rencananya akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien.

Pada Selasa, (6/7/2021) sore, sebanyak 7 tenda nampak didirikan berjejer oleh tim gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lapangan Wijaya Kusuma Sampang.

“Ini adalah rumah sakit lapangan Covid-19 Kabupaten Sampang, antisipasi akan meningkatnya pasien yang terpapar Covid-19. Kita menyiapkan 7 tenda dengan kapasitas pertenda 8-10 pasien,” jelas AKP Ayip Rizal, Kasat Lantas Polres Sampang.

Menurutnya, hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sampang melalui gugus tugas Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif corona.

“Terkait jumlah pasien, nanti detailnya bisa langsung konfirmasi ke pihak nakes yakni Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi belum bisa memberikan keterangan terkait jumlah lonjakan pasien Covid-19 di Sampang saat ini.

“Ke pihak BPBD atau ke pak Yuliadi saja mas,” ungkapnya singkat melalui pesan singkat Whatshap.

Hingga berita ini dilansir, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, juga belum memberikan tanggapan saat dimintai keterangan terkait hal ini. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.